Kenalan dengan Tetangga, Nomor 4 Paling Bikin Kamu Kangen!


Nah, sekarang kita ganti topik. Gak melulu bicara soal kopi atau kedai kopi kami. Sekarang saya mau ngobrol soal siapa saja tetangga Kopi Yuk! Apaan tuh?

Seperti rekan-rekan tahu, atau barangkali yang belum tahu, Kopi Yuk! buka di Taman Kuliner Condongcatur Yogyakarta. Artinya, selain Kopi Yuk! banyak pelapak lain buka di tempat jualan yang sempat beken karena event Festival Kesenian Yogyakarta atau Pop Up Ramadhan beberapa tahun lalu.

Nah siapa saja mereka? Baca artikel ini sampai habis :)

1. Lokalti

@kedailokalti

Waktu saya dan Wak beranjangsana, kami langsung disambut oleh dua penjual yang saat itu sedang bertugas. Shit! Waktu menulis artikel ini, saya lupa nama keduanya. Hahaha... Naluri jurnalis saya tampaknya mulai memudar. Anggap saja nama keduanya si A dan si B.

Mereka menyambut kami dengan hangat, sehangat teh yang mereka buat untuk kami. Wak pesan teh kayumanis, sementara saya memesan teh susu.

Well, tempat ini surga buat pecinta teh. Mereka menyediakan beragam teh lokal, dan yang paling istimewa, teh tersaji dengan konten gula batu. Sungguh mengingatkan saya kepada suasana khas desa. Jadi pengen balik ke kampung halaman saya di Blitar, Jawa Timur.

2. Raccoon


@raccoon.id

Nah kalo yang ini temen sendiri. Founder-nya, Ndaru (Kalo orang Jawa biasanya untuk menyebut kata tertentu ada tambahan huruf tertentu, biar terkesan nge-blend, emangnya orang Prancis aja yang bisa, contoh, bensin menjadi bengsin, bantul menjadi mbantul, dst) adalah adik angkatan semasa berkuliah di FISIP UAJY.

Buat kamu yang lagi cari sepatu sneakers, paling pas datang ke sini, apalagi yang datang dari luar Jogja, mau cari oleh-oleh? Kemari aja, oleh-oleh Jogja gak cuman baju sama bakpia kok hehe.

Dijamin gak kecewa kalo beli di sini. Terbukti dengan jumlah followers dan review pada kolom komentar Raccoon yang selalu bagus. Soal harga, silakan tanya Ndaru atau cek langsung aja ke TKP. So, buat kamu shoes enthusiast tapi takut kepergok pasangan karena dianggap buang duit, Raccoon adalah tempat yang cocok. Harga pas, pasti puas! (ini slogannya produk apa ya?)

3. Tropical Breeze

@tropicalbreeze_yk

Saya tahu kios ini dari banyaknya supir Go-Jek yang datang ke kedai Kopi Yuk! Loh kok bisa? Apa hubungannya? Ya bisalah. Jadi begini ceritanya, sopir Go-Jek dengan bermodalkan GPS pada gadget mereka mencari di mana posisi tepat Tropical Breeze, dan ternyata pin Google Maps lapak penjual smoothies dan salad ini nyantol di posisi kedai Kopi Yuk! Jadi kesimpulannya, kerap kali kami adalah 'penunjuk jalan' bagi sopir Go-Jek dengan orderan Go-Food menuju Tropical Breeze. Sesekali beramal buat orang lain lha hehe...

Jadi, seperti yang saya bilang tadi, kios ini jualan smoothies, jus dan salad. Ada lagi beberapa produk buah lain, tapi musti pesan dulu dan bisa dilihat daftarnya di papan menu mereka atau di akun instagram. Nah, lagi-lagi penjual yang berjaga saat itu adalah adik angkatan FISIP UAJY.

Buat kamu yang pengen hidup sehat dengan makan buah-buahan dan olahannya. Mampir aja kemari atau order via Go-Jek. Nanti pasti sopirnya mampir ke tempat kami dulu. Hehehe...

4. Kopi Yuk!

@yukkopiyuk

Nah kalo yang ini pasti udah pada tau kan haha...oh iya kita kan lagi ngomong soal tetangga Kopi Yuk! ya? Haha sori-sori. Kalo yang ini gak perlu dijelasin, biar kalian main ke tempat kami berdua. Kangen kan? Kangen pengen ngampleng...  

Komentar

Postingan Populer