Energi Si Hitam Memang Luar Biasa!



Apa olahraga favorit kalian? Siapa tau kita bisa olahraga bareng. Main basket itu udah jadi bagian dari aktifitas mingguan yang tidak mau saya lewatkan, lebih baik saya kerja sabtu minggu daripada harus melewatkan jadwal basket di hari Rabu.

Nah! Sekarang ini saya punya tanggung jawab untuk brewing di kedai Kopi Yuk! yang buka setiap hari Senin sampai Minggu, jam satu siang sampai jam sepuluh malam dan setiap hari Rabu saya tetap menyempatkan waktu untuk basket jam lima sore sampai jam tujuh malam. Terus yang di kedai siapa? Ya siapa lagi kalo bukan si Bing. haha. Jadi kalo kalian mencari saya di hari Rabu jam lima sore sampai jam delapan malam, saya ada di lapangan basket Difour (ada kedai kopinya juga lho!).

Waktu itu saya belum jatuh hati dengan kopi. Salah seorang teman saya selalu menyeruput kopi sesaat sebelum tipoff (awal dimulainya pertandingan basket). Sempat saya bertanya, “Apakah itu akan baik-baik saja untuk lambung?” Karena saat itu saya yakin, waktu olahraga seluruh organ akan bekerja lebih keras daripada ketika hanya melakukan aktifitas yang tidak begitu menguras energi.

Salah satu superfood itu ternyata kopi. Kopi punya kelebihan menambah energi saat melakukan olahraga. Percaya? Silakan coba sendiri. Menurut penelitian, konsumsi kopi saat olah raga bermanfaat meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi nyeri otot.

Menurut artikel dari Majalah Otten, waktu terbaik untuk minum kopi adalah satu jam sebelum olah raga. “Manfaat kopi diserap tubuh sekitar 15 – 45 menit setelah meminumnya, dan antara 30 – 75 menit manfaat kopi pada titik optimal tubuh.” (https://majalah.ottencoffee.co.id/kopi-sebagai-suplemen-olahraga-simak-tipsnya/)


Jadi, kapan kamu mulai coba konsumsi kopi sebelum olah raga?

Komentar

Postingan Populer