Pagi Yang Menakjubkan


Familiar dengan judul di atas? Mungkin generasi 90an sudah pernah mendengarkan lagunya Sheila On 7. Yes! salah satu band favorit saya juga. Ada apa dengan sang pagi? Kebetulan saya tidak pernah melihat sang pagi datang. hehe.

Saya bangun selalu siang, sekitar jam 10 baru bangun. Bukan karena malas bangun pagi. tapi saya tidak pernah mendengarkan alarm yang sudah saya setel jam 06.25. Entah apa sebabnya saya suka bangun pada jam itu (dulu). Mungkin terlalu pagi untuk beberapa orang, tapi tidak juga. Saya bangun pagi untuk olahraga. Saya tidak pernah ngopi pagi. Lucu ya, punya kedai kopi dan menyeduh untuk pelanggan tapi tidak membiasakan menyeduh kopi buat diri sendiri.

Sudah satu bulan kedai Kopi Yuk! buka dan baru dua hari kami benar-benar libur. Memang kami tutup di hari minggu. Tapi ternyata punya usaha yang dijalankan sendiri itu sangat menguras tenaga. Jujur, lelah pasti, tapi selalu menyenangkan di setiap seduhannya. Saya dan Bing tiap minggu selalu ada pembicaan atau pekerjaan serius, seperti strategi yang harus kami jalankan sampai melengkapi kebutuhan kedai.

Oke sekarang waktunya masuk ke pembahasan. Pada suatu pagi saya berpikir (sendiri), perbincangan antara otak kanan dengan otak kiri, antara kaki dengan kepala, dan antara saya dengan ah sudahlah. Ini tentang peneguhan. Peneguhan tentang perjalanan perkopian yang sedang saya jalankan bersama Bing. Meyakinkan diri sendiri dengan cara nekat itu gila! 


Untung kami berdua baru gila-gilaan saja belum gila betulan. Saya lupa suatu hal, pernah ada orang bijak yang saya temui dan dia berkata, “Jika kamu ragu, lebih baik berhentilah. Tapi jika kamu yakin walaupun 1% saja lebih baik kamu nekat.”

Komentar

Postingan Populer